logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media Dot Com Forbidden?

Kampung Media Dot Com Forbidden?

Hampir sepekan tidak bisa mengakses website Kampung Media, hingga rasa penasaranpun muncul. Ketika hendak mengakses website tersebut selalu saja muncul pesan

Pengaduan Lain-Lain

Kampung Media Dot Com Forbidden?

Kampung Media Dot Com Forbidden?

Bambang Bimawan
Oleh Bambang Bimawan
16 September, 2014 23:20:19
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 5
Dibaca: 8420 Kali

Hampir sepekan tidak bisa mengakses website Kampung Media, hingga rasa penasaranpun muncul. Ketika hendak mengakses website tersebut selalu saja muncul pesan error forbidden bla bla bla. Ada apa gerangan? Setelah membaca beberapa literatur dengan bantuan search engine, akhirnya portal jurnalisme warga NTB tersebut dapat saya akses kembali.

Ketika membaca pertanyaan di Yahoo Answer yang menanyakan mengenai “403 Error - Forbidden Forbidden. maksudnya apa, cara mengatasinya gimana???, saya kaget ketika melihat jawaban terbaiknya yang menyatakan “kalo ente buka web dan dapet message "403 Error - Forbidden" itu artinya halaman page yg ente buka itu emang khusus untuk bisa diakses oleh orang2 yg telah ditentukan oleh administrator web/webmaster dari situs yg ente buka itu Bro... cara ngatasinnya?ya gak ada Bro, kalo mau ente contact webmaster-nya duu trus minta dimasukin sebagai orang yg bisa dapet akses pastinya.... :)

Saya teringat ketika membaca aduan dari rekan KM Bali 1 yang kasusnya sama seperti yang saya alami, dan hingga saat ini masih mencoba memahami jawaban yang disampaikan oleh admin Kampung Media yang menyatakan “forbidden itu murni penyebab dari user, dari sisi server hal tsb adalah notifikasi keamanan. 1. forbidden tidak terjadi pd semua user 2. penyebab forbidden - acces mencurigakan menggunakan browser yg telah diinject dengan plugin2 downloadan yg telah di hack/ada malware nya - acces dari IP / jaringan colongan dari luar negeri (VPN server/proxy ssh server). saya block beberapa akses dr ip luar negeri karena sering coba masuk sistem dan merusak. - access lgsg menulis url yg tidak lengkap. misal url/link webnya: 1234.com/abcd/abcd.abcd.html yg akan ngakses nulis: 1234.com/abcd/ hal tsb sistem keamanan akan menolak dengan memberikan forbidden. arti forbidden sendiri adalah "dilarang". kalo security server mau dibuka bisa saja. tapi keamanan lebih minim. dan kemungkinan hacker masuk 100x lipat lebih besar”.

Untuk mengakses kembali website Kampung Media saya menggunakan cara yang sedikit diluar jalur, yang tidak mungkin saya sebutkan lewat tulisan ini, karena cara-cara tersebut bisa juga dipakai untuk membuka website-website lain yang diblokir di Indonesia.

Baca Juga :


Semoga saja permasalahan ini bisa terpecahkan nanti pada temu kreatif orang-orang kampung yang dikemas dalam Jambore Kampung Media. () -01



 

Artikel Terkait

5 KOMENTAR

  1. KM. Sanggicu Dompu

    KM. Sanggicu Dompu

    21 September, 2014

    untuk pemecahan saya sendiri, kita harus menggunakan jaringan dari lintas arta, baik dengan kabel lan m,aupun WI-Fi. dan permasalah ini sudah kami lewatkan untuk Sanggicu Dompu.


  • KM. Sambang Kampung

    KM. Sambang Kampung

    17 September, 2014

    ini memang sering terjadi ketika membuka laman di internet....


  • KM Kaula

    KM Kaula

    17 September, 2014

    sekalipun orang sering bilang, "ada banyak jalan menuju roma", tapi kami kok belum nemukan satupun jalan itu. ketika ada masalah di dunia maya. ya berhenti.


  • KM. Mesra Seteluk

    KM. Mesra Seteluk

    17 September, 2014

    ooooo begitu, sy baru tau,,, thanks for sharing this, very good writing ;)


  • KM LENGGE

    KM LENGGE

    17 September, 2014

    KITA PERNAH DAPAT MASALAH SEPERTI ITU, DAN HAMPIR SEMUA TEMAN2 JUGA SEPERTI ITU.....TERUTAMA PENGGUNA JARINGAN GSM..........


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan