logoblog

Cari

Honorer K2 Lombok Timur Resah

Honorer K2 Lombok Timur Resah

KM. Gerbang PaKar. Penantiang panjang pegawai hononer K2 sampai saat ini masih belum membuahkan hasil, hal ini terjadi di pemerintah kabupaten

Pengaduan Lain-Lain

KM. Gerbang Pakar
Oleh KM. Gerbang Pakar
25 September, 2014 20:56:17
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 1
Dibaca: 29589 Kali

KM. Gerbang PaKar. Penantiang panjang pegawai hononer K2 sampai saat ini masih belum membuahkan hasil, hal ini terjadi di pemerintah kabupaten Lombok Timur. Dari jumlah 1179 honorer yang mengikuti ujian TKD dan TKB yang lulus 669 honorer yang sudah diumumkan bulan April lalu oleh Menpan. Setelah beberapa kali dilakukan verivikasi oleh pihak terkait, jumlah honorer yang melakukan pemberkesan menyusut menjadi 664 orang, 5 orang diantaranya 4 mengundurkan serta satu orang meninggal dunia.

Para honorer K2 dibagi menjadi dua Formasi, 331 honorer untuk formasi tahun 2013 dan sisinya 333 honorer untuk formasi tahun 2014. Sesuai dengan surat edaran dari Menpan, pemberkasan untuk kabupaten Lombok Timur sudah dilaksanakan bulan Juni yang lalu. Sejak dilakukannya pemberkasan hingga saat ini belum ada infomasi yang menggembirakan dari proses penetapan Nomor Induk Pegawai yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Progres perkembangan Penetapan NIP yang selalu dilrilis pihak BKN nama kabupaten Lombok Timur selalu kosong, Namun pada tanggal 22 September 2014 pukul 01:32:22 data yang dirilis BKN menunjukkan bahwa dari 333 orang yang lulus tes untuk formasi tahu 2014, hanya 3 orang yang diusulkan, hal tersebut menimbulkan tandatanga dari kalangan honorer K2 yang ada dikabupaten Lombok Timur.

Forum Guru Tidak Tetap kabupaten Lombok Timur yang menjadi wadah penyampaian aspirasi langsung bereaksi menanyakan hal tersebut ke pihak terkait. Najmul Hadi Pengurus Forum GTT Lombok Timur menjelaskan bahwa kami akan berusahan untuk mencari keterangan terkait dengan data tersebut, Kami sudah menghubungi Kadis Dikpora, tapi beliau mengarahkan kami ke BKD, namun belum berhasil menemui pihak BKD karena ada rapat, lalu kami pun shering ke DPRD kabupaten lombok Timur, Alhamdulillah Kami bertemu dengan ketua DPR dan ketua komisi II.

 

Baca Juga :


Untuk memastikan keakuratan data tersebut, salah satu honorer K2 yang lulus Arya, mempertanyakan hal tersebut ke pihak BKN melalui akun Facebook resminya, dari 664 yang melakukan pemberkasan masa hanya 3 orang yang diusulkan, pihak BKN menaggapi bahwa Data usulan pengajuan K2 dari BKD kabupaten Kota, bukan dari BKN, silakhan tanya ke pihak BKD.

Hal tersebut menimbulkan keresahan para honorer K2 kabupaten Lombok Timur, sementara pihak terkait dalam hal ini Pemda dan jajarannya belum bisa menberikan keterangan. Semoga Pemda dalam hal ini BKD segera memberikan penjelasan terkait hal tersebut sehingga tidak meresahkan para honorer K2. Berikan mereka informasi sejelas-jelasnya serta transparan. []  - 05



 
KM. Gerbang Pakar

KM. Gerbang Pakar

Kampung media Gerbang Patuh Karya, berlokasi di ujung timur pulau Lombok, sesuai dengan namanya Gerbang Patuh Karya, merupakan Gerbang memasuki pulau Lombok, dari ujung timur. KM-Gebang Patuh Karya resmi terbentuk pada 9 November 2011. Dengan Kepengurus

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    29 September, 2014

    SEMOGA ADA TITIK CERAH....DAN PEMERINTAH DAERAH BENAR2 MEMPERJUANGAKAN NASIB HONORER DAERAHNYA MASING_MASING...


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan