logoblog

Cari

Tutup Iklan

Banyak Hama, Petani Kol Gagal Panen

Banyak Hama, Petani Kol Gagal Panen

Wanasaba. KM_Petani sayur kol Jurang koak, kecamatan wansaba, kabupaten Lombok timur menglmi gagal pnen. Kegagalan yang dialami para petani sayur ini

Pengaduan Lain-Lain

KM_ Kaki Rinjani
Oleh KM_ Kaki Rinjani
08 Desember, 2014 16:35:22
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 3444 Kali

Wanasaba. KM_Petani sayur kol Jurang koak, kecamatan wansaba, kabupaten Lombok timur menglmi gagal pnen. Kegagalan yang dialami para petani sayur ini disebabkan hama Kupu-kupu, ulat dan serangga lainya.

Menurut salah seorang petani, Ros mengatakan "Kami membiarkannya saja, tanaman sayur kol ini kami tidak semprot dan kami hanya mampu merawat dengan kemampuan kami sehingga kondisinya seperti ini" ungkapnya saat dikonfirm 7/12.

Kepasrahan ini diakibatkan melonjaknya harga pupuk, obat-obatan pasca dinaikanya harga BBM. Sehingga semua kebutuhan dalam pertanian harga dipasaran naik.

Kondisi yang merugikan para petani setidaknya ada upaya pemerintah untuk melakukan pengawasan harga sehingga par pedagang tidak seenaknya menaikkan harga.

 

Baca Juga :


Selain itu ros juga berharap dari pemerintah untyk menurunkan harga pupuk yang melonjak naik sehingga perawatan tanaman sayur kolnya berhasil dan layak dikonsumsi.

"Kami berharap dari pemerintah untuk menurunkan harga pupuk yang melonjak ini, dan sesuai dengan subsidi yang ditentukan pemerintah" harpnya. [] - 05



 
KM_ Kaki Rinjani

KM_ Kaki Rinjani

KM Kaki Rinjani salah satu penyalur ide dan penampung dan penyebar gagasan, pemuda kawasan kaki Gunung Rinjani. Selain meyebarkan informasi KM kaki Rinjani dapat berbagi dengan seluruh masyarakat se-NTB. contac 081917643081 Ttd Eros

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan