logoblog

Cari

Halaman Pendopo Jadi Lahan Pelepasan Ternak

Halaman Pendopo Jadi Lahan Pelepasan Ternak

KM, Woja/Saneo Dompu - Suasana halaman pendopo Dompu sedikit terlihat berbeda pada Minggu (26/04) pagi hari hingga sore hari kemarin, karena

Pengaduan Lain-Lain

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
27 April, 2015 17:02:24
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 9666 Kali

KM, Woja/Saneo Dompu - Suasana halaman pendopo Dompu sedikit terlihat berbeda pada Minggu (26/04) pagi hari hingga sore hari kemarin, karena segerombolan sapi ternak terlihat dengan santai memakan rumput hijau tepat di depan halaman pendopo Dompu. Sapi-sapi tersebut terlihat santai memakan rumput dan masih ada tali yang panjang dilehernya seakan-akan sengaja dilepas oleh peternaknya untuk memakan rumput dihalaman kantor Bupati Dompu.

Jumlah sapi yang banyak tersebut sengaja dibiarkan berkeliaran begitu saja oleh pemiliknya, pasalnya ketika media ini memantau, nampak pada leher sapi-sapi tersebut masih terikat seuntai tali. Bukan hanya pada hari Minggu saja, hari hari sebelumnya hewan ternak berbagai jenis berkeliaran secara bebas ditempat strategis Kabupaten Dompu seperti di Taman Kota, Taman Kodim dan bahkan di jalan lintas Sumbawa Bima (Jalan Baru).

Keberadaan hewan ternak tersebut membuat sebagian masyarakat Dompu resah, pasalnya selain mengganggu pengguna jalan hewan ternak tersebut juga memakan padi yang dijemur oleh warga sekitar. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang dulu gencar melakukan penertiban terhadap hewan ternak yang berkeliaran bebas, kini hilang seakan-akan ditelan Bumi. Perda tentang penertiban hewan ternak pun tidak lagi dijujung dan sudah tidak berlaku untuk ditaati dikalangan Pemerintah Kabupaten Dompu.

Perda yang telah dituangkan dalam kertas kini sudah dikusutkan oleh pengambil kebijakan. Keberadaan hewan termak yang dilepas secara sengaja oleh para pemiliknya tersebut membuat sebagian besar masyarakat Kabupaten Dompu merasa masa bodoh akan keberadaan hewan-hewan tersebut, tidak ada masyarakat yang mencoba mengusir yang ada hanya membiarkan untuk memakan rumput yang ada. Meskipun dilakukan penertiban oleh aparat Pol PP namun masih saja ada hewan-hewan yang berkeliaran.

 

Baca Juga :


Kritikan demi kritikan kepada  pengambil kebijakan untuk terus melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran dan menegakkan Perda pun terus bergulir, namun hal itu seakan membuat pengambil kebijakan tutup telinga dan tutup mata. Karena setiap hari masih saja terlihat hewan ternak berkeliaran. Sampai saat berita ini dimuat belum diketahui siapa pemilik hewan ternak yang masih terikat tali dilehernya tersebut.[] - 01



 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan