logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pungli di Lokasi Wisata Madapangga

Pungli di Lokasi Wisata Madapangga

Maraknya aksi pungutan liar (pungli) di berbagai objek wisata di Madapangga, Kabupaten Bima, mulai meresahkan. Aksi pungli ini banyak terjadi di

Pengaduan Lain-Lain

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
22 November, 2015 17:48:04
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 5981 Kali

Maraknya aksi pungutan liar (pungli) di berbagai objek wisata di Madapangga, Kabupaten Bima, mulai meresahkan. Aksi pungli ini banyak terjadi di berbagai lokasi wisata di kawasan pemandian tersebut, pasalnya tiket masuk atau retribusi yang digunakan adalah tiket tahun 2014.

Dikatakan oleh KM Samparaja yang langsung di lokasi, Sabtu kemarin (21/11/2015), seharusnya dinas pariwisata lebih sigap untuk mengatasi persoalan retribusi di lokasi wisata, sehingga pungutan liar bisa diatasi. Apalagi, jika penarikan retribusi tersebut bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ya harusnya dinas pariwisata sigap. Kalau memang harus ada retribusi silahkan diatur yang resmi sehingga bisa menambah PAD. Ini bukan soal nominalnya, tapi soal tertib administrasi dan citra pariwisata kita,” kata Fariz, salah satu pengunjung objek wisata Madapangga.

 

Baca Juga :


Berdasarkan pantauan KM Samparaja, sejumlah objek wisata di kawasan Madapangga saat ini marak aksi pungutan liar. Bukan hanya di Madapangga juga seperti di kawasan Wisata Lawata yang retribusinya dinilai sangat mahal yang merupakan destinasi wisata baru di Kota Bima. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan