logoblog

Cari

Peresak Karang Bayang Kekurangan Air Bersih

Peresak Karang Bayang Kekurangan Air Bersih

 Wilayah utara Kecamatan lingsar merupakan daerah geografis tinggi dan juga daerah pertanian yang sangat subur sehingga pada musim kemarau para petani

Pengaduan Lain-Lain

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
10 Januari, 2017 17:51:06
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 23166 Kali

 Wilayah utara Kecamatan lingsar merupakan daerah geografis tinggi dan juga daerah pertanian yang sangat subur sehingga pada musim kemarau para petani tidak pernah kekeringan air.

Namun dibalik suburnya wilayah tersebut terselip masalah yang sangat memilukan dihadapi oleh masyarakat Dusun Peresak Barat Desa Karang Bayan Kecamatan Lingsar yakni mengalami kekurangan air bersih, padahal musim kemarau belum datang namun masyarakat sudah  sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Dimana air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan.

Setiap hari rumah saudar "Samsul" dipadati oleh warga yang mengambil air minum, karena hanya di rumah tersebut ada sumur atau mata air bersih yang bisa untuk diminum. Untuk mengangkat air dalam kedalaman 10 meter tersebut memakai tenaga listrik/mesin air sehingga Bapak Samsul harus mengeluarkan uang yang  cukup tinggi umtuk membayar tagihan listrik perbulannya.

"Muliadi selaku Kepala Dusun Peresak Barat mengungkapkan permasalahan ini sangat sulit di atasi karena banyak masyarakat yang hanya mendahulukan kepentingan pribadinya ketimbang kebutuhan masyarakat banyak dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk memelihara yang mata air sudah ada.

 

Baca Juga :


Sedangkan ditempat terpisah Bapak H. Sukizaman Azmi selaku ketua RT menjelaskan bahwa kita kekurangan air bersih karena kurangnya perhatian dari aparat Pemerintah yang ada di Dusun dan Desa bahkan Pemda Lombok Barat memperjuangkan hal tersebut.
masyarakat sangat megharapkan perhatian dari Pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut. "Ujarnya.ÂÂ () -03



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan