logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aneh! sudah bayar, PDAM segel meteran air

Aneh! sudah bayar, PDAM segel meteran air

Kejadin aneh bin ajaib kami alami kemarin hari sabtu, tanggal 23 september 2017. PDAM menyegel meteran air dirumah kami dalam posisi

Pengaduan Lain-Lain

rohani inta dewi
Oleh rohani inta dewi
24 September, 2017 08:41:13
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 2562 Kali

Kejadin aneh bin ajaib kami alami kemarin hari sabtu, tanggal 23 september 2017. PDAM menyegel meteran air dirumah kami dalam posisi sudah membayar dan tidak ada tunggakan sama sekali. 

kronologisnya begini, pada hari jum’at tanggal 15 september 2017 pihak petugas PDAM menghubungi saya memberitahukan bahwa ada pembayaran air yang nunggak. saat itu juga, hari itu juga saya langsung ke kantor PDAM giri menang (dapat no urut pertama) dan membayar semua tunggakan yang dimaksud secara lunas. padahal saat itu saya sedang ada acara “temu blogger se-NTB” di hotel astoria yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

namun, karena sadar bahwa ini adalah kewajiban maka saya meninggalkan acara itu sejenak dan langsung meluncur ke kantor PDAM, maklum karna kami jarang dirumah jadi tidak terlalu memperhatikan air sudah nunggak. tapi sebagai warga negara yang baik sejak diinformasikan petugas saya langsung menunaikan kewajiban untuk membayar (lunas)  saat itu juga tanpa menunda satu haripun.

sejak membayar hari itu semuanya lancar, air lancar dan penggunaan juga lancar. tidak ada tagihan lagi, pun penyegelan. tapi yang bikin sok dan tertegun yaitu delapan hari kemudian tepat hari ini sabtu, tanggal 23 September 2017 tanpa pemberitahuan, tanpa kabar, tanpa informasi tiba-tiba kami sudah menemukan meteran air tersegel, dan apesnya serta bikin sakit hati yang sesakit-sakitnya yaitu tersegel dalam keadaan kami sudah membayar dan tidak nunggak sama sekali.

hal tersebut saya sadari ketika hendak memasak air untuk menyeduh kopi. saya mendapati air tidak keluar, saya berasumsi mungkin lagi mati. untuk memastikan asumsi tersebut suami saya mengecek air ditetangga sebelah apakah hidup atau mati, dan ternyata mereka airnya hidup sementara kami airnya mati. dan setelah browsing bagaimana bentuk alat penyegel PDAM dan gambar meteran yang disegel (ini pengalaman pertama jadi sama sekali tidak faham dengan segel menyegel), kami akhirnya menyimpulkan bahwa meteran airnya disegel.

Baca Juga :


sampai saat ini kami tidak mengetahui apa alasan petugas PDAM menyegel meteran air dirumah kami, akhir pekan pula dan sekali lagi kami sampaikan dalam posisi SUDAH MEMBAYAR LUNAS.

bisa dibayangkan betapa kami akan mendapati kesulitan tanpa air, fakta yang tak bisa dipungkiri air menjadi kebutuhan vital dalam hidup. fakta lainnya air PDAM adalah satu-satunya sumber air dirumah kami (tidak ada sumur bor atau cadangan air, apalagi alat penampung air), dan kami harus menunggu dan bersabar serta menahan amarah tentunya sampai hari senin (tiga hari lagi) untuk mengeluhkan hal ini dan meminta penjelasan. 

sudah membayar saja diperlakukan begini, bagaimana dengan saudara, keluarga, sahabat yang belum membayar. silahkan bayangkan sendiri saudara-saudaraku.



 
rohani inta dewi

rohani inta dewi

A wife|long life learner| email: hanydewi09@gmail.com FB: rohani inta dewi twitter: @hanydewi09 instagram: rohaniintadewi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan