logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dermaga Selong Belanak Rusak Tak Terawat

Dermaga Selong Belanak Rusak Tak Terawat

Proyek pembangunan dermaga untuk mengakomodir wisatawan berjalan-jalan akan di bangun pada tiga pantai yakni pantai pink, kuta dan selong belanak. Namun

Pengaduan Lain-Lain

Hendra doping
Oleh Hendra doping
26 Desember, 2017 17:08:15
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 1262 Kali

Proyek pembangunan dermaga untuk mengakomodir wisatawan berjalan-jalan akan di bangun pada tiga pantai yakni pantai pink, kuta dan selong belanak. Namun dermaga yang kini telah dibuat di Pantai Selong Belanak juga menui banyak pro kontra dari warga setempat, apalagi setelah Gubernur NTB marah ketika turun langsung ke Pantai Pink yang berada di Lombok Timur dan melihat bahwa  efek negatif lebih banyak di hasilkan dari pembangunan tersebut dan akhirnya Gubernur NTB dengan sapaan akrab TGB itu menyetop proyek pembangunan tersebut, apalagi dermaga yang dibangun di tengah-tengah pantai Pink sangat merusak pemandangan tegasnya di media HarianNusa.com pada tanggal 16 Daesember 2017.

Akhirnya melihat hal itu masyarakat selong belanak dan para penikmat pantai banyak yang menoilak dengan dibangunya dermaga yang berada di selatan pantai Selong Belanak tersebut. Memang tidak seperti pantai Pink namun sama saja dari kaca mata para pecinta alam dan masyarakat melihat hal tersebut sebagai sesuatu kejanggalan yang nantinya akan menguntungkan sekolompok orang saja. Kemudian  daripada itu ada juga masyarakat yang berencana untuk hearing dan aksi ke Pemda setempat terlebih dahulu, namun dengan kendala dan pengkajian lagi akhirnya rencana tersebut tertunda yang semula akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017.

Menurut Sekjen Fitra NTB pada berita yang sama menilai tingginya perhatian publik terhadap isu tersebut membuka terbukanya peluang proyek dermaga di pantai Pink dihentikan, para pemimpin birokrasi tidak sekedar menghentikan, namun harus ada pertanggungjawaban dari perencanaan dari proyek tersebut. Maka sama juga dengan demaga yang berada di pantai Selong Belanak yang manfaatnya masih tabu, hanya tempat fotoan para pelancong dan para nelayan beserta yang lainya tidak mendapatkan manfaat sedikitpun dari pembangunan dermaga tersebut.

 

Baca Juga :


Ketika saya melihat langsung ke pantai Selong Belanak ternyata dermaga yang dibangun belum lama tersebut sudah sering kali rusak tiangnya dan sampai sekarangpun dermaga tersebut masih dalam keadaan rusak. Banyak batu yang berceceran dipasir pantai dan besi perekat pada tiang sudah banyak yang rusak sehingga menimbulkan suara yang agak menakutkan ketika saya berada di atas pelampung dermaga tersebut. Dermaga seperti itu bagusnya dibuat di Embung atau Bendungan yang cuacanya masih bisa dikondisikan, kalau di pantai ya nggak bakalan lama umurnya karena cuaca yang selalu berubah-ubah dan ombak sewaktu-waktu bisa extrim. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan