logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pengunjung Pantai Pondok Kerakat Butuh MCK

Pengunjung Pantai Pondok Kerakat Butuh MCK

KM. Sukamulia – Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya merupakan objek wisata alam yang baru saja dikemas dan

Pengaduan Lain-Lain

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
06 Januari, 2018 23:44:44
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 19567 Kali

KM. Sukamulia – Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya merupakan objek wisata alam yang baru saja dikemas dan dipromosikan oleh Warga Kampung Media bersama pemuda dan remaja Dusun Sukamulia. Meskipun masih dalam proses pembangunan namun pantai yang indah ini mendapatkan banyak kunjungan. Pengunjung mengakui keindahan dan destinasi wisatanya, hanya saja mereka merasa kurang nyaman karena di areal Objek Wisata tersebut belum ada MCK (Toilet, Kamar Mandi dan Kamar Ganti). Hal itu adalah keluhan utama para pengunjung dan merupakan kebutuhan utama dan mendesak bagi Pengelola Pantai Pondok Kerakat.

Setelah dikemas dan dipromosikan melalui Kampung Media NTB, sejak ahir tahun 2017 Pantai Pondok Kerakat Sukamulia mendapatkan kunjungan yang lumayan besar yang walaupun pengunjungnya hanyalah wisatawan lokal saja. Objek wisata yang satu ini cukup menarik perhatian halayak ramai sehingga setiap hari ia selalu mendapatkan kunjungan, lebih-lebih pada hari Minggu dan hari-hari libur.

Jika kita berbicara mengenai wisata secara professional maka setiap objek wisata harus memenuhi kriteria Sapta Pesona, yakni: 1) Bersih, 2) Indah, 3) Tertib, 4) Aman, 5) Nyaman, 6) Ramah dan 7) Kenangan. Terkait dengan hal itu, Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia kiranya sudah memenuhi kriteri bersih, indah, tertib, aman dan ramah. Dua dari poin Sapta Pesona belum dimilikinya, yakni Nyaman dan Kenangan.

Kurangnya poin kenyamanan terletak pada belum adanya MCK (Toilet, Kamar Mandi dan Kamar Ganti) disekitaran Pantai Pondok Kerakat. Tidak adanya MCK membuat pengunjung merasa kurang nyaman menikmati destinasi wisata pantai tersebut. Banyak sekali pengunjung yang mengeluhkan keadaan tersebut namun pengelolanya belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut dalam waktu cepat sebab kurangnya dana yang mereka miliki. Oleh sebab itu, pengelola dan pengunjung Pantai Pondok Kerakat sangat mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah ataupun pihak swasta yang peduli dengan program pembangunan wisata Nusa Tenggara Barat.

Kekurangan pada poin kenangan kiranya tidak begitu mendesak sebab hal ini berkaitan dengan masalah kenang-kenangan atau cindera mata yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung. Namun setidaknya, saat ini pengunjung sudah memiliki kenangan indah di Pantai Pondok Kerakat dengan koleksi poto yang mereka ambil di sekitaran objek wisata tersebut. Kedepan pengelola Pantai Pondok Kerakat Sukamulia berencana untuk membuat artshop kecil-kecilan yang diisi dengan karya dan barang-barang khas setempat.

 

Baca Juga :


Ahirnya, pengelola Pantai Pondok Kerakat Sukamulia (ASA Community) berharap semoga dengan tulisan ini, pemerintah ataupun pihak-pihak yang perduli dengan pembangunan Wisata Nusa Tenggara Barat tergugah untuk memberikan bantuan guna pengadaan MCK di areal Pantai Pondok Kerakat Sukamulia supaya pengunjungnya merasa nyaman selama berwisata di tempat tersebut dan tentunya itu untuk keberlangsungan objek wisata dimaksud demi kemajuan Wisata Nusa Tenggara Barat. Terimakasih atas kunjungannya dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan