logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lewat Surfing Dompu Kian Dikenal Dunia

Lewat Surfing Dompu Kian Dikenal Dunia

Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada  Oktober tahun 2018 mendatang, diperkirakan akan menjadi tuan rumah perhelatan event World Surf League

Pengaduan Lain-Lain

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
21 Februari, 2018 16:30:31
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 1
Dibaca: 8143 Kali

Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada  Oktober tahun 2018 mendatang, diperkirakan akan menjadi tuan rumah perhelatan event World Surf League (Liga Selancar Dunia) atau WSL yang rencana titik lokasinya dipusatkan di pantai Lakey, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u.

Perkiraan tersebut akan menjadi kenyataan ketika pemerintah Kabupaten Dompu mau membayar uang muka (DP) sebesar Rp 54 juta kepada Penyelenggara WSL. Pasalnya, event yang direncakan oleh dunia tersebut belum masuk dalam kalender event tahunan WSL. Jika sudah masuk dalam kalender, maka Dompu akan dikenal oleh Dunia melalui event ini. 

Event WSL merupakan ajang tertinggi posisi kedua dalam olahraga papan selancar. Pesertanya merupakan pemain selancar dunia terbaik yang terpilih dari 15 negara di dunia. Terlebih, event WSL ini akan digelar selama lima hari dan akan disiaran langsungkan oleh TV WSL. Artinya 15 negara yang sebagai negera peserta  itu akan menyaksikan langsung melalui life Streeming dan dunia akan melihat Dompu.

Untuk bisa mendapatkan anggaran ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu diharuskan untuk mencari jalan keluar dan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif harus berkomitmen. Mengingat kegiatan akan digelar pada akhir tahun ini, Pemerintah masih memiliki peluang untuk mengalokasikan anggaran melalui ABPD Perubahan tahun 2018. 

 

Baca Juga :


Akan sangat disayangkan ketika Pemkab Dompu tidak terlibat untuk menghadirkan event ini. Selain bakal menjadi bonafit pemerintah, diajang ini juga akan berlaga sebagai peserta adalah  putra Dompu asal Lakey Desa Hu'u, Oney Anwar yang merupakan surfer terbaik dunia. Oney akan mewakili Indonesia di event ini bersama surfer lainnya asal Denpasar Bali.  []



 
KM Ncuhi Saneo Woja

KM Ncuhi Saneo Woja

Nama : Faruk alamat : Desa Saneo Kecamatan Woja Email : sapedampoka@gmail.com No HP : 085205235696 Hargailah orang yang menghargai orang, maka orang akan menghargai orang yang menghargai orang.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. zamrani

    zamrani

    23 Mei, 2018

    Nggahi Rawi Pahu


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan