logoblog

Cari

Warga Keluhkan Pelayanan Adminduk

Warga Keluhkan Pelayanan Adminduk

Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat  adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.   Kesadaran

Pengaduan Lain-Lain

Warga Keluhkan Pelayanan Adminduk


M. SANUSI ARDI WIRANATA
Oleh M. SANUSI ARDI WIRANATA
04 November, 2018 12:50:53
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 2669 Kali

Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat  adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.
 
Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat. (Dukcapil)
  
Anwar salah satu warga borok toyang kec. Sakra barat, mengatakan pentingnya melengkapi Adminduk, karena didalam mengurus keperluan lainya seperti pendidikan, kesehatan, tidak terlepas dari Adminduk itu sendiri.

"Sekarang itu mengurus semuanya pasti yang dibutuhkan KTP elektronik, akte kelahiran, Kartu Keluarga juga sering dicari sama anak saya yang masih sekolah untuk mengurus BSM atau sejenisnya" cerita anwar (15/02/18), yang pada saat itu kebetulan sedang mengurus Adminduk di Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok timur.

Akan tetapi antrian yang lama, dan kurangnya pemahaman warga terhadap pengurusan Adminduk seringkali menjadi keluhan, sebut saja Sofyan yang berasal dari Desa Wanasaba Kec. Wanasaba, ia mengaku dirinya sudah lima kali bolak balik Kantor Dinas Dukcapil akan tetapi e-KTP yang diharapkanya tidak kunjung jadi.

"Saya sudah mengurus e-KTP bolak balik dari dua minggu yang lalu lima kali ke kantor dinas dukcapil, tapi selalu ada hambatan seperti gangguan server dan lainya" ujar sofyan yang kami temui ditempat yang sama. (*ci)

 

Baca Juga :




 
M. SANUSI ARDI WIRANATA

M. SANUSI ARDI WIRANATA

Nama : M. SANUSI ARDI WIRANATA Alamat : Dusun Lendang Nangka Desa Bebidas Kecamatan : Wanasaba Kabupaten : Lombok Timur No. HP : 085337707844 Email : msanusidewasa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan