logoblog

Cari

Anggota ABS Lotim Menjadi Narasumber PIB

Anggota ABS Lotim Menjadi Narasumber PIB

KM. Abs Lotim – Panggung Inspiras Bisnis adalah kesempatan emas bagi publik secara luas untuk masa depan yang bernas. Tidak hanya

Pengaduan Lain-Lain

KM Abs Lotim
Oleh KM Abs Lotim
14 Juli, 2019 22:51:00
Pengaduan Lain-Lain
Komentar: 0
Dibaca: 3927 Kali

KM. Abs Lotim – Panggung Inspiras Bisnis adalah kesempatan emas bagi publik secara luas untuk masa depan yang bernas. Tidak hanya bagi ekonomi sebagai individu dan keluarga, namun juga berkontribusi bagi kemajuan nan gemilang ekonomi NTB secara luas ungkap presiden pib.

Pada pertemuan ini anggota Asosiasi bank sampah lombk timur menjadi narasumber panggung inspirasi karena kegiatanya yang sangat menginspirasi sekali karena anggota abs yang satu ini adalah pemerhati lingkungan dengan mengolah sampah organic menjadi pupuk sekaligus pestisida yang sudah mewakili NTB di ajang pemilihan pemuda pelopor nasional dan mendapat juara 3 nasionla.

Selain itu dia juga mewakili ntb di ajang satu Indonesia awards ajang yang bergengsi yang diselenggarakan oleh pt astra internasional dia mendapat juara 2 mewakili ntb dengan membawa serbuk anti siput inovasi kedua yang di buat oleh anggota asosiasi bank sampah Lombok timur.

Acara talkshow panggung inspirasi bisnis sangat senang karena jarang sekali pemuda yang mau bergelut dengan sampah untuk di residu dan bermanfaat bagi orang sekitarnya apalgi kita tau sendiri badri adalah orang yang polos dan tidak setengah-setengah dalam melakukan sesuatu sehingga dia mampu mewakili ntb di ajank bergengsi dengan inovasi-inovasi temuanya.

Sayng sekali kedua temuanya belum memiliki hak paten dan dia kerap kali dihina dan di jiplak inovasi-inovasi yang dibuatnya karena belum memilki hak paten. Sekiranya ada yang memperhatikan temuan inovasinya agar mendapatkan hak paten agar temuan inovasi badri tidak di jiplak lagi seperti pengalaman yang diceritakan tadi siang pas menjadi narasumber di talkshow panggung inspirasi.

Walau begitu badri tidak pernah merasa bosan dan dia selalu berinovasi untuk membantu warga sekitar dan sering mengisi sosialisasi penaganganan sampah organic dari desa ke desa dan dari sekolah ke sekolah agar warga dan anak sekolah sadar bahwa sampah itu bukan sampah akan tetapi sumber makanan bagi tanaman atau sebagai penyubur tanah.

Kami bersyukur Presiden Panggung Inspirasi Bisnis Bapak Aldo Eel-Haz Kaffa memulih badri sebagai narasumber dalam acara talkshow yang sering dilakukan oleh presiden pib dalam memotivasi anggota pib yang lainya karena badri adalah contoh yang baik dia tidak memilih pekerjaan apa lagi bergelut dengan sampah adalah hobinya dan kerap kali memiliki ide dari sampah-sampah yang ada dsekitarnya.

 

Baca Juga :


Mimpi besar badri adalah selain bisa membatu petani dalam mengatasi mpermaslaahan yang dihadapi di pertanian dan biaya produksi pertanian yang banyak, badri berkeinginan dari inovasinya yang sudah ditemukan bisa menjadi industry tempat pengangguran bekerja karnea banyak pemuda desa yang tidak memiliki pekerjaan.

Semoga saja mimpi besar badri bisa tergapai karena pada waktu talkshow ada beberapa orang sudah mau menjadi reseler dan mau bekerja sama denagn badri agar inovasinya bisa di manfaatkan oleh semua petani yang ada di Indonesia ini. Harapan kami sebagai teaman di asosiasi bank sampah inovasi badri harus diperjuangkan agar mendapatkan hap paten agar prodaknya tidak menjerumusknay ke dalam pelanggaran karna inovasinya bagus-bagus dan mudah.

By: Admin-abslotim

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan