KM Bali Satu keluhkan Akses Link Kampung-Media

KM.Sanggicu-Dompu: KM-Bali Satu Dompu, yang merupakan Kampung Media Mandiri Pertama di Kabupaten Dompu yang diresmikan gabung pada link Kampung Media sejak tahun 2010 silam, Kampung media yang dikoordinir oleh Fauzi Akbar yang sudah merasakan pahit dan masnisnya di kampung Media, kini susah akses kelink Kampung-Media.

Saat berdirinya Kampung Media dari tahun 2008 sampai pada tahun 2013, semua personil kampung media yang berada di beberapa kabupaten di NTB diberikan pelatihan Menulis dan pelatihan ramah IT dan memiliki masing-masing satu Blog komunitas, termasuk KM.Bali Satu (kampungmediaBali1.blogspot.com) namun sejak diluncurkannya kampung media dari Blogspot menjaddi portal dan terbuka untuk semua masyarakat yang ingin bergabung, semua komunitas yang dahulunya blogspot kini wajib memiliki tiket berupa akun masing-masing komunitas dengan mengandalkan username dan password untuk login.

KM.bali Satu dan kampung media yang lainnya memiliki masalah yang hampir semuanya sama dan ini membuat sebagian anggota kampung media sedikit facum. Setelah meraih penghargaan USO Awward kemenkominfo pada tahun 2011 dan 9 top inovasi nasional dari KEMENPANRB 30 april 2014 yang diserahkan langsung oleh wakil president kemarin, kini kampung media mengalami gangguan sush akses link dengan pesan 203 forbident error yang mengakibatkan postingan berita dimasing-massing komunitas terhambat.

Hampir dua bulan terakhir, KM bali satu dank Kampung Media yang ada di Dompu mengalami hal serupa. Setelah mendapat informasi pemecahan masalah agar tidak terganggu, namun ternyata hanya beberapa saat permasalahannya teratasi, namun masih saja terganggu.

Minggu (07/09) pukul 20:00 Wita Azis koord KM. Sanggicu Dompu dengan Al-Amin koord KMMJ (media Mada Jampi Dompu), berkunjung dikediaman Fauzi guna berbagi pengalaman atas masalah yang dialami, Fauji menceritakan usaha yang telah ia lakukan selama ini, “selain menukar jaringan Wifi dan Modem mini, saya juga telah melakukan pindah proxy seperti yang dijelaskan oleh Admin lewat komentar tulisan terkait forbident error, namun hanya beberapa hari saja” ujar Fauzi

Tak terasa malam semakin larut, selain menceritakan massalah akan susahnya akses link kampung media, disanan juga menceritan kesiapan antara anggota komunitas di kabupaten Dompu menghadapi jamboree Kampung media yang rencananya pada pertengahan bulan September esok. Azis red.[] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru