Atlet Porprov Tagih Janji Pemerintah

Dompu—Janji pemerintah daerah kabupaten Dompu kepada 20 atlet dari berbagai cabor mewakil sebanyak 96 peraih medali, ditagih. Mereka mendatangi Kantor Pemkab Dompu untuk menemui Bupati dan pihak KONI guna menagih bonus yang dijanjikan. Janji tersebut baik berupa uang maupun untuk diangkat sebagai tanaga honorer khusus bagi peraih medali emas.

            Mereka mengaku disepelekan oleh pemerintah daerah lantaran janji tersebut tidak segara ditepati. Malahan pemenang lomba HUT Kemerdekaan saja, justeru seluruhnya sudah memperoleh hadiah. “Kami harap pemerintah segera merealisasikan janji untuk seluruh atlet peraih medali,” kata sejumlah atlet yang ditemui di Kantor Setda, Selasa tiga pekan lalu.

            Menurut mereka, Pemkab Dompu melalui KONI awalnya berjanji akan memberikan bonus berupa uang sebesar Rp10 juta bagi peraih medali emas plus diangkat sebagai tenaga honorer. Sementara bagi peraih medali perak, dijanjikan akan mendapat bonus Rp7 juta, dan peraih medali perunggu Rp5 juta.

            Dari sejumlah 461 jumlah atlet dan ofisial yang ikut berlaga pada Porprov IX yang berlangsung di Mataram, 29 atlet berhasil menggondol medali emas, 25 atlet lainnya mendapat perak dan 42 atlet memperoleh medali perunggu. Perolehan medali tersebut menempatkan kontingen Dompu pada urutan kelima dari 10 daerah di NTB yang ikut berlaga.

            Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin didampingi Ketua KONI Yuhasmin MAp menjelaskan, Pemkab Dompu tetap akan memberikan bonus sesuai yang dijanjikan. Hanya saja, dana yang dipersiapkan Rp800 juta untuk seluruh peraih medali, disiapkan dalam APBD Perubahan yang saat ini sedang dalam pembahasan. “Kami siapkan dana dari APBD-P untuk bonus atlet. Dan saat ini sedang dalam pembahasan,” jelas Bupati.(bop) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru