Latihan TUB Siswa Harus Naik Pagar

KM LENGGE WAWO,- Keberadaan gedung serbaguna Lengge Nae kecamatan Wawo diprotes oleh pelatih lomba tata upacara bendera (TUB) tingkat SD, pasalnya beberapa kali saat sore hari mereka ingin melakukan latihan TUB, kesulitan memasuki area Lengge Nae, karena digembok.

Gedung serbaguna Lengge Nae adalah milik masyarakat kecamatan Wawo, untuk kepentingan umum menyangkut membawa nama baik Wawo untuk lomba ataupun olahraga siapapun bebas memakainya dan menggunakannnya. Asalkan penggunaannya bukan untuk kepentingan komersil dan sudah meminta kepada camat Wawo.

Panitia dan pelatih TUB tingkat SD kecamatan Wawo, M. Saleh, S. Pd saat rapat koordinasi dengan jajaran UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo menyampaikan hal ini kepada rapat dan kepala UPT, agar mohon di koordinasikan dengan pemerintah kecamatan Wawo selaku penanggungjawab Lengge Nae.

“Saat latihan TUB beberapa waktu yang lalu, kami harus telpon sana telpon sini untuk menanyakan keberadaan kunci gembok pintu utama Lengge Nae, gak ada yang tahu. Terpaksa siswa-siswi SD yang latihan TUB harus naik pagar, termasuk guru-guru yang menjadi pelatih, ini memalukan bagi kami, jadi kami meminta kepada KUPT agar bisa berkoordinasi dengan Camat Wawo agar tidak menyulitkan kami saat latihan TUB’, ujar Saleh.

Menanggapi hal tersebut Kepala UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo, Alimudin, S. Pd., M. Pd mengatakan akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Camat Wawo, agar penggunaan Lengge Nae untuk kepentingan umum segera teratasi. (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru