Banyak Hama, Petani Kol Gagal Panen

Wanasaba. KM_Petani sayur kol Jurang koak, kecamatan wansaba, kabupaten Lombok timur menglmi gagal pnen. Kegagalan yang dialami para petani sayur ini disebabkan hama Kupu-kupu, ulat dan serangga lainya.

Menurut salah seorang petani, Ros mengatakan "Kami membiarkannya saja, tanaman sayur kol ini kami tidak semprot dan kami hanya mampu merawat dengan kemampuan kami sehingga kondisinya seperti ini" ungkapnya saat dikonfirm 7/12.

Kepasrahan ini diakibatkan melonjaknya harga pupuk, obat-obatan pasca dinaikanya harga BBM. Sehingga semua kebutuhan dalam pertanian harga dipasaran naik.

Kondisi yang merugikan para petani setidaknya ada upaya pemerintah untuk melakukan pengawasan harga sehingga par pedagang tidak seenaknya menaikkan harga.

Selain itu ros juga berharap dari pemerintah untyk menurunkan harga pupuk yang melonjak naik sehingga perawatan tanaman sayur kolnya berhasil dan layak dikonsumsi.

"Kami berharap dari pemerintah untuk menurunkan harga pupuk yang melonjak ini, dan sesuai dengan subsidi yang ditentukan pemerintah" harpnya. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru