Pemkot Mataram Harus Kontrol Warnet

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Mataram sangat mendukung setiap pengembangan fasilitas IT di Mataram, seperti Halnya sejumlah Warnet dan tempat-tempat Hostpot-an di Kota Mataram Menurut Skertaris Umum PC PMII Mataram, Baharudin menyebutkan sejumlah warnet yang ada di kota Mataram sebaiknya sesekali di kontrol oleh pemerintah setempat, pasalnya banyak warnet yang ditemuinya di beberapa tempat buka sampai 24 jam.

"Apakah ada perwal yang mengatur soal warnet ini". Lanjut dia "Jika ada, kami minta pemerintah setempat mensosialisasi setiap Perwal yang ada, termasuk perwal terkait soal warnet, "Kita tidak pernah pendengar ada istilah "Tarip dasar Internetan" di sejumlah warnet ini. Kata Baharudin.

Menurutnya. lanjut dia, warnet ini harus segera dilirik oleh Pemkot setempat. Lanjut dia, Pemerintah semestinya menyarankan kepada setiap pemilik warnet agar menata ruangan warnetnya dengan baik. "Jangan 1 Unit Komputer kemudian diakses oleh 2 orang, apalagi sampai ada pembatas antar komputer yang satu dengan yang lain, hal itu bisa menjadi peluang bagi pengunjung untuk berbuat hal-hal yang tidak baik".

"Kami dari PMII khawatir jika warnet ini tidak dikelola dengan baik, tidak diatur jadwal kapan buka, kapan tutup, kami takut Warnet ini kemudian dijadikan sarang mesum, sarang transaksi narkoba, dll. "Kami tidak menuduh pihak manapun, tetapi ini hanya kami khawatir, sebab di warnet, ada bisnis Online, bahkan link apa saja qt mw cari ϑi warnet bisa kita temukan". Ujarnya.

Warnet semestinya ditata dengan baik. "Bayangkan jika di dalam ruangan warnet tersebut komputernya di taruh di atas meja bundar tanpa sekat satu sama lain, maka itu lebih baik daripada harus berkotak-kotak seperti yang sekrang ini". Oleh karena itu, kami dari PMII Mataram meminta pemerintah setempat agar segera melirik warnet ini. Jelas pria yang kesehariannya akrab disapa burex. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru