Warga Sambik Elen Minta Air Bersih

LOMBOK UTARA, KM Primadona - Kepala Desa Sambik Elen, Lalu Alwan Wijaya,  mengatakan sejak beberapa bulan terakhir desa nya dilanda kekeringan parah, hampir semua sumber air bersih telah mengering. Untuk mandi, masak dan mencuci, warga hanya mengandalkan air tanki bantuan Pemda yang terbatas.

Diakui Alwan, warga nya memang cukup panik dengan erupsi gunung baru jari, akan tetapi ketersediaan air bersih yang membuat warga resah, bahkan nyaris ricuh karena sulitnya membagi stok air.

Untuk itu Alwan berharap, pemda tidak hanya memberikan Masker tetapi juga segera memberikan bantuan air bersih yang lebih besar.

Kades Sambik Elen itu menambahkan, desanya yang terletak diujung timur laut sekitar 20 kilometer dari puncak gunung Rinjani itu saat ini memang menjadi sasaran debu vulkanik, tetapi volume nya tipis karena berada di timur laut yang tak terpapar pergerakan angin barat yang membawa debu.

Meski membutuhkan bantuan masker dan obat – obatan pencegah penyakit akibat debu, namun ia lebih berharap mendapat bantuan pasokan air bersih untuk warganya. (Primadona) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru