Raskin, Warga Kendo Protes

KM Mada Oi Pangguli. Rabu (18/11) puluhan warga beramai-ramai mendatangi Kantor Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima. Kedatangan mereka bukan untuk menerima bantuan atau mengurus sesuatu melainkan untuk mengembalikan puluhan karung yang berisi beras (raskin).

Pengembalian beras tersebut dilatar belakangi adanya indikasi penyalahgunaan/penyaluran raskin oleh kelurahan yang tidak sesuai, Ramlin (65) warga setempat mengungkapkan “kami mengembalikan raskin karena adanya pengurangan jatah dan isu adanya pihak terkait menikmati raskin” ungkapnya.

Mereka menduga adanya sebagian jatah disuntik oleh pihak kelurahan setempat, bentuk protes tersebut di ekspresikan warga dengan mengembalikan karung raskin didepan kantor setempat.

Ramlin menambahkan kalaupun ada pihak kelurahan juga menerima jatah raskin apakah mereka juga terdaftar sebagai penerima juga “kalaupun ada perubahan perlu diinformasikan ke warga jangan sepihak seperti itu” tuturnya.

“kami berharap pihak kelurahan dapat mengklarifikasi hal ini dan melakukan dialog dengan warga agar tidak terjadi ketidak percayaan pada Pemerintah” harapnya. Saidin  () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru