Galian C Ilegal, Masyarakat Tanak Beak Angkat Bicara

Tobat, mungkin itu yang harus disuarakan oleh masyarakat Batukliang Utara bagi yang peduli terhadap lingkungan. Kejamnya dampak dari galian C di Kecamatan Batukliang Utara seperti yg terjadi di desa Karang Sidemen,  Lantan,  Aik Berik,  dan desa lainnya merupakan pelajaran dan contoh yg sangat mengerikan bagai warga Tanak Beak yang harus diambil pelajaran untuk tidak terjadi di Desa Tanak Beak. 

Landscape desa Tanak Beak sangatlah asri dan tertata rapi dengan absolute semua lahan perkebunan maupun persawahan yang kesemuanya produktif. Pasalnya sekitar 3 (tiga) pekan yang lalu secara tiba tiba alat berat datang ke Desa Tanak Beak tepatnya antara Dusun Dasan Agung dan Dusun Montong Tanggak,  awalnya penggalian pun dimulai dan mulai meresahkan masyarakat,  ini galian ada izin atau tidak? Ini galian sudah disosialisasikan atau tidak? 

Namun masyarakat Desa Tanak Beak hanya berdiam karena mungkin malu untuk bersuara,  tetapi dengan seiring berjalannya penggalian dalam beberapa pekan para petani yang memiliki lahan seputaran penggalian mulai merasa terusik dan terganggu dikarenakan air mulai tidak mengalir ke sawah mereka,  air menjadi kotor. Sehingga mereka mulai mengeluh dan menyuarakan suaranya ke Desa. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru