Sudut Taman Amahami Dipenuhi Sampah

KM TNC. Minggu (21/04) pagi saya bersama keluarga menikmati akhir pekan ditaman Amahami kota Bima sambil berolahraga dan menikmati sarapan pagi.

Setiap akhir pekan masyarakat kota Bima dan sekitarnya melakukan olahraga salah satunya senam pagi dilokasi tersebut, para pengunjung sangat antusias.

Taman Amahami merupakan salah satu dari tempat wisata yang ada di kota Bima dan sering masyarakat memanfaatkan untuk nongkrong.

Ada yang menarik saya lihat disudut taman nampak sisa botol dan plastik sisa makanan serta minuman para pengunjung yang berserakan tanpa di buang pada tempatnya sebuah pemandangan yang tidak patut dicontoh oleh kita semua. Kenapa tidak, taman seharusnya kita jaga dan rawat bersama untuk kita nikmati yang akhirnya nampak kumuh tidak terurus dan terawat akibat ulah segelintir orang yang tidak bertanggungjawab.




Sangat miris, pemerintah dalam hal ini sebagai penanggungjawab perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan di lokasi wisata seperti taman Amahami tersebut salah satunya dengan memasang papan himbauan serta tempat-tempat sampah yang ada perlu diperbanyak lagi disetiap sudut-sudut taman.

Perlu adanya kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan dilokasi ini, kalau perlu ada tindakan tegas dari pemerintah. Rasa memiliki,menjaga perlu ditanam dalam diri kita kalau bukan kita siapa lagi yang peduli pada lingkungan.

Saya berharap para pengunjung dapat bersama-sama menjaga kenyamanan dan kebersihan taman, semoga kedepannya kita bisa menikmati taman dan tempat wisata bebas sampah. Alamsyah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru